Jual Kapsul Binahong Di Makassar

Jual Kapsul Binahong Di Makassar - Toko herbal resmi Jl.Pengayoman F21 No.3 Makassar, jalan ini terletak di samping SPBU Pengayoman, toko herbal binahong terletak tiga gedung ke arah belakang sebelah kiri. Kami sehalaman dengan Warkop 98.

Jika kesulitan mencari alamat kami silahkan hubungi no.hp:0813-5614-4449, kami akan membantu anda hingga mendapatkan alamat kami, dan selain itu jika ingin pesan kapsul herbal ini silahkan hubungi kami, pelayanan antar bisa menggunakan fasilitas dari GOJEK, driver gojek akan membayar harga produk dan mengantarkan ke alamat anda, sesampai di alamat anda akan menggantikan harga produk ditambahkan ongkos antarnya.


BINAHONG

Sebelum membeli Kapsul binahong, ada baiknya anda juga tahu mengenai tumbuhan herbal yang satu ini. Tanaman binahong (Anredera cordifolia (ten.)steenis) merupakan tumbuhan menjalar, berumur panjang (parenial), dapat menempuh panjang kurang lebih 5 m. Tanaman binahong berbatang lunak, silindris, saling membelit, berwarna merah, permukaan halus, kadang menyusun semacam umbi yang merekat di ketiak daun dengan wujud tak beraturan dan bertekstur kasar (rochani N, 2009)

Tumbuhan Herbal ini memiliki daun dengan ciri ciri tunggal, bertangkai amat pendek (subsessile), tertata berseling, erwarna hijau, wujud jantung (cordota), panjang 5-10 cm, lebar 3-7 cm, helaian daun tipis lemas, ujung runcing, pangkal berlekuk (emerginatus), tepi rata, permukaan licin, dan bisa dimakan.

Tanaman menjalar ini berbunga majemuk bernentuk tandan, bertangkai panjang, timbul di ketiak daun, mahkota berwarna krem keputih-putihan berjumlah lima helai tidak berlekatan, panjang helai mahkota 0,5-1 cm, berbau harum. Rimpang tanaman binahong yang berbentuk rimpang, berdaging lunak.

MORFOLOGI TUMBUHAN BINAHONG

Jika anda sedang berada di kebun atau di taman herbal dan ingin mengenali tumbuhan ini, berkut ciri cirinya :


  • Daun: Bentuk daun binahong yakni tunggal, bertangkai pendek, susunannya berseling, berwarna hijau, bernbentuk jantung, panjangnya 5-10 cm dan lebarnya 3-7 cm helaian daun tipis lemas, uung runcing, pangkal berlekuk, tepi rata, permukaan licin dan dapat di makan.
  • Batang: Batang dari tanaman binahong lunak, berbentuk silindris, saling mebelit, permukaan halus dan berwarna merah.
  • Akar: Wujud dari akarnya rimpang dan berdaging lunak.


Habitat Tubuhan Binahong

Tumbuhan ini berasal dari wilayah afrika timur dan Madagaskar, menyebar ke berbagai wilayah tropis mudah tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Banyak dibudidayakan sebagai taman hias atau obat herbal di dalam pot, halaman, pekarangan atau kebun.

Tumbuhan dengan nama ilmiah Anredera Cordifolia (ten.) steenis berkembang biak dengan metode generatif (biji), tapi leih sering berkembang atau dikembangbiakan secara vegetatif melalui rimpangnya. Tumbuhan ini gampang tumbuh di dataran rendah maupun tinggi. Banyak ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias dan obat.

Dibeberapa daerah di wilayah indonesia tumbuhan ini tumbuh dengan suburnya dan namanya pun diberi pantas dengan nama tempat hal yang demikian, misalnya di tempat Sunda dan Bali, binahong umum disebut dengan Gondola, meski di Minangkabau disebut Lembayung, di daerah jawa disebut Uci-Uci, di tempat madura umum disebut Kandula, di tempat Sulawesi Utara disebut denganTatabuwe dan banyak lagi penyebutan di daerah lain.

Kandungan Kimia Binahong

Tanaman binahong mengandung saponin, alkaloid, polifenol, flavonoid, dan mono polisakarida termasuk L-arabinosoa, D-galaktose, D-glukosa merupakan salah satu yang paling awam bagian rantai terpasang. Tanaman ini juga memiliki senyawa tinggi flavonoid dari daun, batang, umbi-umbian, dan bunga yang mungkin bermanfaat sebagai anti-mikroba.

Sebagai flavonoid memiliki peran langsung sebagai fungsi antibiotik memiliki target spectrum yang luas. Daun binahong memiliki aktivitas sebagai antioksidan, asam askorbat, senyawa fenolik dan senyawa hal yang demikian mempunyai kecakapan melawan kuman gram positif dan gram mengatif lebih rentan pada efek penghambatan diaplikasikan dalam pengobatan penyakit menular seksualitas. Daun juga mempunyai kandungan asam oleanolik yang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit pada luka bakar. Asam asam oleanolik merupakan mengandung triterpenoid, dan dari umbi umbian itu ditemukan kandungan protein (ancordin) sebagai stimulant kekebalan tubuh untuk menstimulasi pembentukan antibodi. Protein bisa merangsang oksida nitrit yang dapat meningkatkan aliran darah yang membawa gizi untuk setiap sel-sel jaringan dan menstimulus tubuh untuk meproduksi hormon pertumbuhan dan reproduksi sel menggantikan sel rusak.

Manfaat Tumbuhan Binahong


Tumbuhan binahong mulai dari batang, daun hingga akarnya mempunyai khasiat dan manfaat buat kesehatan tubuh manusia. Berikut ini kabar khasiat dan manfaat binahong untuk kesehatan.

Anti Oksidan Natural: Khasiat daun binahong bisa menjadi antioksidan untuk menangkal penyebab zat karsinogen memicu sel kanker. Dengan makan daun binahong tiap hari bisa menjadi pelindung tubuh untuk terhindar dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit membahayakan seperti kanker, tumor dan lainnya.

Mencegah Penyakit Diabetes: Manfaat dari daun binahong dapat membantu penderita penyakit diabetes. Kandungan alkoloid mempunyai sifat hipoglikemik yang basi menbantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol: Kandungan saponin yang ada di dalam daun binahong bisa menurunkan kolesterol. Kandungan ini rupanya dapat membantu mengatasi kolesterol jahat dan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Nafas Pernafasan Sesak: Khasiat daun binahong untuk mencegah sesak nafas sangat baik. Memecahkan akan menjadi lancar sesudah mengkonsumsi daun binahong, sangat layak dikasih pada penderita asma.

Selain Batuk: Khasiat lain untuk daun binahong bisa meredakan batuk dan gejala batuk. Daun herbal ini juga ampuh untuk menghentikan pendarahan dampak batuk.

Menyehatkan Paru-Paru: daun binahong mempunyai khasiat yang bagus untuk paru-paru. Para perokok yang masih aktif bisa menciptakan binahong sebagai minuman obat untuk menjaga kesehatan dari efek negatif dari rokok yang dihisap setiap hari.

Memulihkan Stamina: Kerja tiap hari menyebabkan stamina menjadi turun dan rasa lelah dampak kerja tiap-tiap hari tak dapat terhindari. Dengan mengkonsumsi Ekstrak Daun Binahong setiap hari akan membikin tubuh menjadi berstamina dan kesehatan tubuh menjadi terjaga.

Mempercepat Penyembuhan Luka: Dengan mengkonsumsi daun binahong tiap hari dikala anda mengalami luka yang serius dapat mewujudkan luka yang dialami menjadi pesat sembuh. Kandungan natural dalam daun ini akan meregenerasi sel yang mati dan memberikan suplay oksigen yang banyak kejaringan luka sehingga mempercepat kesembuhan pada luka yang dialami.

Efek Samping Daun Binahong

Setiap obat apapun selain ada nilai manfaatnya tentunya pasti ada juga sisi efek sampingnya, daun ini juga memiliki sebagian efek samping yang dimunculkan dikala digunakan. Amat diantara efek samping yang dilaporkan pernah muncul sesudah mengonsumsi daun binahong yaitu pusing, imsonia, gundah, sakit kepala, mual, muntah, kesemutan, sulit membuang air kecil dan detak jantung berdegub lebih kencang. Selain ini hanya terjadi pada beberapa orang tertentu saja. ini adalah efek dari tubuh menerima perubahan setelah mengonsumsi daun binahong.

Tak direkomendasikan mengonsumsi daun binahong sesudah mengkonsumsi makanan dan minuman yang ada kandungan kafeinnya, hal ini meningkatkan kemungkinan efek samping dari daun binahong. Untuk ibu hamil dan menyusui tak direkomendasikan untuk mengonsumsi daun binahong. Sebagian itu ada beberapa laporan pasien mengalami nyeri dada sesudah mengkonsumsi daun binahong.

Efek samping ini terjadi hanya pada sebagian orang tertentu saja tapi hampir sebagian besar pengaplikasian daun binahong menikmati manfaat bagus dari tumbuhan herbal yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapsul Binahong Makassar

Binahong Makassar